Selasa, 13 Desember 2011

Tubuh Indah Setelah Melahirkan

Niihh.. saya kasih artikel menarik bagi nona-nona yang ingin menjaga body nya setelah melahirkan.. :)




​Tubuh Indah Setelah Melahirkan

Ghiboo.com- Hal yang menjadi momok ketakutan dari setiap wanita setelah melahirkan, adalah bentuk tubuh yang berubah. Perubahan dari tubuh langsing sebelum hamil, membuncit saat hamil dan kendur setelah melahirkan, merupakan proses biasa yang dialami setiap wanita yang sudah menikah dan memiliki anak. Namun, bagaimana bila setelah melahirkan, tubuh tidak bisa kembali ke bentuk semula, dan membuat perut datar kembali?

Ada beberapa hal yang harus dilakukan ibu setelah melahirkan, untuk mengembalikan bentuk tubuh yang stabil. Khusus untuk mengurangi lemak pada bagian perut dan pinggang, rutin lakukan olahraga, seperti aerobik. Sedangkan untuk mengencangkan dan menghasilkan perut datar, ibu dianjurkan untuk melakukan gerakan sit up dasar. 

Setelah gerakan sit up dasar, lakukan gerakan yang biasa disebut,'ikal kucing'. Yaitu, dimulai pada posisi merangkak, tangan sejalan dengan bahu, lutut sejalan dengan pinggul, layaknya saat kucing melakukan peregangan badan. Ulangi gerakan ini 10 - 15 kali dan kemudian beristirahat. Terakhir, lakukan gerakan dengan istilah 'superman'. Sebuah gerakan dengan mengangkat lengan kanan dan kiri secara bersamaan, kemudian tarik kearah ujung jari kaki.   

Latihan ringan ini tidak perlu dilakukan secara ekstra dan berlebihan, cukup lakukan secara rutin.

0 comments:

Posting Komentar