Selasa, 13 Desember 2011

5 Kudapan Wajib di Meja Kerja

Sudah enak, menguntungkan pula..
Yuk.. dinikmati... ^_^





​Hampir sebagian besar orang pasti menyantap kudapan atau camilan setelah jam makan siang. Kudapan yang baik akan mempengaruhi kinerja Anda di kantor. Cemilan sehat juga menyediakan energi, membuat anda tetap melek dan tentunya tidak melebarkan ukuran pinggang Anda.

Berikut ini ada beberapa cemilan sehat dengan kalori rendah yang siap menemani aktifitas Anda di kantor.

Buah Kering Campur
Memilih campuran buah kering, seperti almond, kismis, kurma dan buah prem adalah ide yang baik. Kudapan ini mudah dibawa dan tentu saja sehat. Kudapan ini juga cocok disantap saat Anda sibuk menyelesaikan tugas kantor, karena memiliki jumlah kalori rendah, tetapi mengandung lemak yang baik bagi jantung. Buah-buahan kering juga tinggi zat besi dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk energi dan metabolisme yang sehat.

Buah
Lebih baik Anda jangan memilih apel, ada baiknya mulai beralih pada pisang selama jam kerja Anda. Pisang dianggap buah yang cocok untuk dijadikan kudapan kapanpun. Jeruk dan anggur merah juga bisa dijadikan pilihan yang baik. Kebanyakan buah mengandung 80% air yang menjaga Anda dari bahaya dehidrasi, serta bebas dari kolesterol jahat. Stroberi dan buah cherry juga cocok dijadikan kudapan karena memiliki jumlah antioksidan yang tinggi.

OatmealBanyak orang yang salah persepsi yang beranggapan bahwa oatmeal merupakan menu sarapan pagi. Sebenarnya, oatmeal merupakan sumber serat yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Oatmeal juga membantu menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Tak hanya itu, oatmeal juga cocok dijadikan cemilan karena kaya akan vitamin dan mineral. Anda bisa tambahkan madu atau kismis sebagai campurannya.

Biskuit GandumSemua biskut gandum sangat bagus dijadikan cemilan sehat. Selain rasanya enak dan renyah, biskuit juga aman bagi kesehatan lambung. Kandungan seratnya yang tinggi sangat membantu sistem pencernaan dalam tubuh.

Snack BarTak ada salahnya Anda menyimpan cemilan manis di laci meja kerja Anda. Cemilan ini mengandung serat tinggi, rendah gula dan kaya protein. Snack bar biasanya terbuat dari bahan-bahan alami, seperti kurma, almond, cranberry dan sebagainya yang hanya menyediakan 200 kalori per porsi.



sumber : http://health.ghiboo.com

0 comments:

Posting Komentar