Senin, 19 Maret 2012

Gue Dan Tips Hemat Jelang Kenaikan BBM

http://anakkubar09.files.wordpress.com/2012/01/minyak-tanah-antre23.jpg
Harga BBM sebentar lagi akan naik. Walapun kepastian besaran kenaikan harga belum ditentukan (presiden masih bingung antara 1500 atau 2000), tapi pantaslah sebagai mahasiswa kita merasa galau. Kita nggak mungkin mendapatkan BLT sebagai kompensasi kenaikan BBM tersebut.
Alasannya kita dianggap tidak miskin walaupun sbenarnya hidup dengan uang pas kiriman orang tua (Usul pak presiden: Tolong Masukkan Mahasiswa-mahasiswa seperti saya yang nggak pernah bakar-bakar ban ditengah jalan dan ngelemparin gedung DPR pakai tomat dan telur busuk sebagai penerima BLT, he he).
Akhir-akhir ini pun, Demo tentang rencana kenaikan harga BBM telah marak dimana-mana. Walaupun sebenarnya gue ragu apakah pemerintah masih mendengar suara para mahasiswa ini? Apakah harga BBM nggak jadi naik gara-gara para mahasiswa teriak-teriak sambil bakar-bakar ban ditengah jalan.
Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah apa yang mesti kita lakukan setelah BBM naik. Mungkin tips-tips berikut ini bisa membantu mengatasi kegalauan anda.

1. Jual Motor anda, ganti dengan sepeda.
Ini hal yang paling penting yang harus lo pertimbangkan. Jual motor anda, lalu uangnya buat beli sepeda. Anda nggak butuh bensin lagi to? Lalu kalau anda nggak tega jualnya, Bakar aja. Dari pada pas demo cuma bakar ban. Mungkin lebih asyik jika bukan hnay bannya yang dipakar tapi juga motornya. Sekalian buat api unngun ditengah jalan.
Pemerintah pasti akan lebih tersentuh jika mahasiswa seperti anda tega membakar motor sendiri untuk memperjuangkan rakyat miskin.

2. Timbun Apa saja sebelum BBM naik
Jika harga BBM naik., semua hrga barang-barang pun pasti akan ikut naik. Berhubung masih ada waktu sekitar 10 hari sebelum bulan April tiba. Bulan yang dijanjikan pemerintah sebagai bulan untuk menaikkan harga BBM.
Dalam waktu 10 hari itu belilah sebanyak mungkin bahan-bahan kebutuhan sehari-hari anda. Beras, Indomie, sabun, shampo, pasta gigi, alat lulur.
Tapi ada satu hal yang mesti elo ingat : Anda nggak boleh menimbun pacar.
Selamat berbelanja, selamat menimbun.

3. Putusin pacar Anda
Berdasarkan survey yang dilakukan LJI (lingkaran jomblo Indonesia), pacaran adalah salah satu sebab terkurasnya kantong mahasiswa. Maka dari itu putusin aja pacar anda. Hidup Jomblo itu lebih hemat lo. Contohlah gue.
Dasar pemikiran: kalau anda jomblo, anda tentu nggak akan malu kalau makan diwarung makan sederhana atau burjo, jika nasi ambil sendiri malah anda bebas ambil nasi sebanyak aappun tanpa merasa gengsi sama cewek anda.
Tapi kalau anda pacaran. Dan makan sama cewek anda. Otomatis anda harus jaga image. Makan ditempat yang bagus, makan pelan-pelan,
Alangkah menderitanya orang-orang yang pacaran.

4.Jangan minum Bensin
tips yang terakhir ini cuma untuk orang-orang yang punya kebiasaan absurd dengan minum bensin. Mungkin mereka iri dengan motor sendiri. Tapi beneran lho, Kalau kemaren ada berita seorang anak punya kebiasaan aneh suka minum bensin. Setelah diselidiki ternyata anak tersebut anak jin.
Hwa hwa (ketawa Jin)
At last, BBM boleh naik tapi emosi dan tekanan darah jangan ikutan naik.

Salam Naik!



0 comments:

Posting Komentar